Wednesday 12 February 2014

# Kata Bijak

Ungkapan Dahsyat Para Pemikir Dunia


Oke sobat... kali ini kita mau share tentang Kata bijak online, semoga menjadi manfaat buat memotivasi sobat yang lagi galau. Semoga artikel kata bijak di bawah ini dapat membantu sobat semua paling tidak menghibur sobat. 












 Sebuah kehidupan yang menyanangkan dapat dikembangkanbila manusia tadak memperdulikan jarak diantara mereka, dan ini memungkinkan masing-masing individu untuk mengenal orang lain secara utuh dan bersikap lebih dewasa!
(Rainer Maria Rilke)

ada dua cara untuk menebarkan cahaya terang, jadilah nyala lilin atau cermin yang menerima sinarnya.
(Edith Warton)

Ibarat penyakit campak, memburuk karena terlambat pengobatan, cinta memburuk karena terlambat pelaksanaan.
(Peribahasa)

Setelah kami dewasa, cinta tumbuh diantara kami sampai jadi pemilik mutlak, yang kami layani dengan kasih sayang dari kedua hati kami. Cinta menghela kami kepadanya, dan kami memuliakannya dalam jiwa kami yang paling dalam, dan cinta merangkul kami.
(Kahlil Gibran)

Jangan biarkan seorang pun yang bercinta bersedih. bahkan cinta yang tak terbalas pun memiliki pelanginya sendiri.
(James Matthew Barrie)

Cinta adalah racun yang mematikan yang dipatukkan ular hitam berbisa, dengan gerak pelan sekali dari gua-gua neraka. racun tampak segar laksana embun. Jiwa-jiwa kehausan melahapnya dengan tidak sabar, namun setelah itu jiwa-jiwa itu keracunan, sakit dan mati. kematian yang perlahan-lahan.
(Kahlil Gibran)

aku adalah kau dan kau adalah cinta, dan demikianlah semestinya dunia berputar.
(Cliver Barker)

Berbeda dengan hubungan yang bergantung pada keuntungan, cinta sejati adalah keteguhan hati untuk menjaga integritas seseorang, kepribadian seorang.
(Erich Fromm)

Kembalilah pada sejatimu, wahai hati!
 karena jauh di dalam dirimu wahai hati, engkau akan menemukan jalan menuju yang Maha cinta.
(Jalaludin Rumi)

Dengan cinta, yang pahit menjadi manis. dengan cinta, tembaga menjadi emas. dengan cinta, yang kotor menjadi jernih. dengan cinta, yang mati menjadi hidup. dengan cinta, yang raja menjadi budak.
(Sidartha Gautama)


Cinta dintara roh seperti anggur dalam piala kristal, muncul menjadi air tetapi kebenaran adalah kehidupan.
(Kahlil Gibran)

Kewajiban cinta yang pertama adalah mendengarkan.
(Paul Tillich)

Yang terpenting adalah bahwa suatu pernikahan atau kemitraan dilandaskan pada kenyataan. adalah suatu hal yang memang tidak realiatis bilamana berharap kepada seseorang untuk memenuhi setiap keperluanyang mungkin dari yang lainnya.
(Solala Towler)

Tatkala kau telah mencinta, kau akan selalu mencinta, sebab apa yang ada dalam pikiranmu mungkin saja pergi, namun apa yang ada dalam hatimu akan tinggal untuk selamanya.
(Brooke Zuraweste)

Cinta adalah kekuatan dinamis manusia,kekuatan yang mampu menghancurkan dinding pemisah antara seseorang dengan sahabatnya, yang menyatukannya dengan yang lain, cinta membuatnya mampu mengatasi rasa rendah diri, bahkan bisa membuatnya semakin percaya diri dan hidup mandiri.
(Erich Fromm)

Mencintai bisa saja memerlukan banyak biaya, namun tak mencintai selalu berbiaya lebih banyak, dan mereka yang takut untuk mencintai seringkali menemukan bahwa keinginan terhadap cinta adalah kehampaaan yang merampok keriangan dari kehidupan.
(Merle Shain)

Harta karun sejati tidak ditemukan dalam kapal bajak laut, dalam peti berisi emas dan perak.harta karun sejati bukan cincin berlian dan permata dari zaman dahulu. kau pun tak merlu menggunakan peta harta karundan berusaha menemukan peti di dasar laut.harta karun sejati hanyalah cinta dan suka cita dalam dirimu dan diriku.
(Leigha Dickens)
Jika engkau mencintai dirimu sendiri, berarti engkau juga mencintai orang lain seperti orang mencintai dirimu sendiri. Selama engkau mencintai orang lain dibandingkan dengan mencintai dirimu sendiri, maka engkau tidak akan pernah benar-benar berhasil menintai dirimu.
(Meister Eckhart)

Cinta adalah anggur yang dihidangkan pengantin perempuan waktu fajar, yang menguatkan jiwa-jiwa teguh dan memungkinkan mereka menuruni bintang-gemintang.
(Kahlil Gibran)

Syarat utama untuk mencapai cinta adalah mengatasi narsisme sendiri.
(Erich Fromm)

Kami bersyukur atas nama cinta ini, Ya Tuhan, cinta yang melaksanakan kemurahan tak terbatas. terhadap kekurangan-kekurangan apapun dalam syukur kami yang mungkin membuat kami berdosa, cinta mencukupkan hingga pulih kembali. 
(Jalaludding Rumi)

Untuk menguatkan rasa cinta-cinta universal , cinta kosmis , entah dengan nama apa kau menyebutnya seseorang harus menerima setiap keadaan dalam kehidupan ,senang ataupun sedih, baik maupun buruk. seseorang mesty lapang dada dalam melakoni segala kenyataan hidup.
(Chogyyam Trungpa)





No comments:

Post a Comment

Jazakumullahu Khairan,
Terimakasih telah berkunjung disini, silahkan berkomentar dengan sopan. :)